Menikah itu ribet!

Baru aja saya selesai dari rakel atau rapat keluarga untuk acara pernikahan kakak saya. Acaranya memang sebentar lagi gak heran semua makin sibuk. Mulai dari sodara sampai teman dikerahkan khusus untuk menyukseskan acara ini.

Saya tuh ngira konser udah paling ribet. Artisnya lah venuenya lah ticketing dan segala macam. Eh gak loh. Menikah itu gak kalah ribetnya. Harus di urus sedemikian rupa. Bayangin kalo tamu yang datang itu ribuan orang, kalo gak bener ngurus acaranya bisa hancur deh. Belum lagi kalo makanan kurang. Wuihhh bisa habis di omongin sama orang. Biasalah kita sebagai orang Indonesia selalu suka ngegosip. Kan gak mau sampe jadi bahan omongan orang karena acaranya gagal. Gak cuma itu, yang namanya acara udah pasti aja ada masalah yang menghadang. Semisal tiba-tiba banjir atau macet luar biasa dan tamu yang hadir jadi sedikit padahal kita udah keluarin biaya yang besar.

Tadi saya belajar gimana suatu acara dari awal sampai akhir digelar. Karena pakai adat padang dan sunda, jadi tentu aja masih lekat banget dengan tradisi kedua adat tersebut. Semakin rumit aja keliatannya. Saya cuma bisa mangut-mangut antara paham dan gak paham hehe

Saya jadi mikir….Apakah perlu mengadakan pesta besar-besaran yang sebenarnya cuma di nikmati 2 atau 3 jam aja? Udah ngurusnya ribet plus uang ngalir banyak lagi! Saya jadi kepikiran apa mending ngadain acara di luar negri semisal Eropa gitu biar yang dateng cuma keluarga saya doang dan orang pasti mikir-mikir juga hehe *ngirit tapi tetep mahal*

Tapi setelah saya kembali pikirin….Ya alasannya cuma satu sebenarnya. Menikah itu once in a lifetime. Menikah itu terjadi sekali, dengan pasangan yang itu saja sampai mati. Seumur hidup. Maka dari itu semua orang pastinya ingin merayakan hari bahagia tersebut dengan sanak saudara juga teman dan membuat acara sesuai dengan yang ada di dongeng-dongeng. Meriah. Wah. Menggelegar. Cetar membahana. Iya juga yah…

Menikah… masih jauh sih buat saya… Nanti dulu deh kepingin kerja, menggapai cita-cita. Lagian saya masih agak trauma sama cerita masa lampau *curcol dikit*. Paling engga impian saya tercapai dulu kali ya baru nyari jodoh :p

17 thoughts on “Menikah itu ribet!

  1. Padahal pasangan yang nikah juga kadang dalem hati mintanya sederhana doank gak apa-apa… Tapi makin banyak kepala yang ikut (dan yang mau nggak mau pasti diikutkan), makin ribetlah urusannya. Hehe *truestory *mendadakcurhat X’D

  2. Been there, done that. Nikahan kakak gw dan kakaknya pacar hahaha. Tapi worth it kok, riweh acaranya terbayarkan sudah selesai acara. Lega plonggg..πŸ˜†

Leave a Reply

