Kenapa Akihiko Yuuri?

Saya lagi mood banget untuk nulis. Setelah merampungi cerita saya kemarin saat Java Jazz dan membayar hutang dengan tuntas (Alhamdulillah) sekarang saya pingin cerita aja asal muasal nama blog saya ini. Saya nyebutnya aku yang lain.

Awal mula mikir nama Jepang kayak gini pas saya dulu kalo gak salah masih SMP dan lagi getol banget baca komik. Well sama aja sih sampe sekarang juga masih doyan ngomik hihi. Saat itu saya mikir komikus Jepang kebanyakan punya nama lain ya. Keren deh.

Saya langsung ambil kertas dan pensil orat-oret asal. Hmm…. Entah kenapa saya kepikiran “Ai” yang berarti cinta dalam bahasa Jepang. Ai..masa nama saya pendek banget cuma dua huruf gak enak. Terus saya mikir lagi enaknya ditambah apa ya.. Terlintas di benak saya untuk masang “Ko”entah kenapa. Kalau ada yang tau arti dari Ko tolong kasitau saya lewat komen yaπŸ™‚ Dari situ jadilah “Aiko”.

Masih juga belum puas dengan nama yang baru aja saya buat, kembali saya orat-oret kertas tadi dan mencari nama yang lebih panjang untuk Aiko. Saya kepinginnya Aiko ya nama panggilan aja. Hmm.. Saya kembali memutar otak dan mungkin karena kebanyakan baca komik plus nonton Anime tercetus lah Akihiko Yuuri ntah dari mana. Sampai sekarang saya juga heran kok bisa-bisanya saya menghayal tingkat komikus gitu hehe

Saat itu saya lagi dengerin radio Prambors dan kebetulan sang penyiar nanyain dari kita-kita para pendengar ada gak sih yang kepingin ganti nama atau kalau bisa punya nama lain kira-kira namanya apa. Kalau ada bisa langsung SMS dan apabila beruntung SMSnya nanti dibacain sama dia. Saya iseng aja nulis soal nama yan baru saya dapat.

Gak berapa lama si penyiar ini bacain beberapa SMS yang masuk termasuk punya saya! Seneng juga ya hhehe tau gitu sekalian titip salam :p

Saya pun buka internet dan cari huruf hiragana. Saya kembali menuliskan nama baru saya kali ini dengan huruf Jepang tersebut. Sip deh kelihatannya bagus dan sejak saat itu saya suka pakai nama ini entah itu untuk di dunia maya atau hanya sekedar untuk iseng.

Baru aja tadi saya google arti dari Aiko dan katanya sih artinya yang terkasih dan anak. JAdi bisa disimpulkan artinya anak yang terkasih. Wow mungkin segitu inginnya saya dicintai dan merasa dicintai juga jadi yang keluar di otak nama Aiko hehe

Romaji: Akihiko Yuri
Unicode: Hiragana あきひこ γ‚†γ‚Š
Katakana γ‚’γ‚­γƒ’γ‚³ ユγƒͺ
GIFs: Hiragana
Katakana

Dibuat di sini

Β 

Kenapa saya gak pake nama asli aja buat blog? Kenapa harus nama Jepang? Yah saya gak kepingin orang yang kenal sama saya secara langsung bisa baca blog ini hehe. Emang gak jelas sih. Saya pinginnya justru orang yang gak kenal sama saya yang tau cerita-cerita saya ini. Kalau boleh jujur ya, saya sebenernya lebih “nyata” saat saya menulis ketimbang saat saya ngomong. Saya gak suka orang lihat saya sesuai dengan apa yang terjadi. Ambil contoh nih saya lagi sedih. Saya gak mau orang itu tau. Saya mau orang cuma tau saya bahagia. That’s it. Boleh dibilang saya pake “topeng badut” setiap keluar dari rumah. Tapi topeng itu akan saya lepas kalau saya sedang bersama dengan orang yang saya percaya dan saat saya nulis.

Perkenalkan nama saya Akihiko Yuuri biasa dipanggil Aiko :)Β 

21 thoughts on “Kenapa Akihiko Yuuri?

    1. Wah kalo muka sih pake mukanya jennifer lopez itu hahah gak deng asli kok 100% gak pake sotosop.
      Abis suka banyak yg kepo sih jd males pake nama asli hehe
      Tadinya aku mau pake nama panggilan trus di mix tapi…risky jd gak jadi hehe

    1. Aku males mbak kalo sampe ada yang nyari-nyari blog aku:/ sempet kejadian sama blog aku yang dulu. huft..

      Nana lucu mbak kayak mika nakashima dipanggil nana hehe

  1. hwehehehe samaan deh alesan kenapa ga pake nama asli~
    kalo aku, lebih tepatnya malu aja kalo temen2 ‘lokal’ baca ramblings ato curhatan yang aku tulis, soalnya mereka ga tau sisi aku yang itu.. yah ngga beda sih benernya sifatku di blog sama di RL, cuman kalo di RL aku ngga banyak cerita tentang apa yang aku pikir/rasain, lebih ke following the conv doang gitu haha makanya di blog aku bebasin se bebas2nya (tp ttp bertanggungjawab) mau nulis apa ajaπŸ˜€
    wah kok komenku jadi panjang -__-
    yah eniwei, salam kenal Aiko
    kenalin, aku Chelle (ato lebih pendek lagi Che) *bukan nama sebenarnya, setengah asli doang*
    lol

    1. Aku paling males kalo orang2 di RL tau gatau kenapa hehe. Lebih nyaman pake nama lain di dunia maya. Lagi kalo mau cerita sh aku langsung cerita aja jadi apa yang org terdekat tau mirip2 sama isi blog aku hehe

      Salam kenal juga chelleπŸ™‚

  2. URL blog gw itu asalnya dari nama panggilan di SMP-SMA. Tapi nama asli tetep keliatan, yaaaaa temen-temen deket doang sih yang ujungnya tau siapa sebenarnya eke hahaha..

    Gw tetep panggil Aiko nggak apa2 yah hehehehe..πŸ˜†

      1. panggil Aiko ajaπŸ™‚ emang buat nama dunia maya kok hehe

        Oh iya mbak ada yang mau aku edit nh makanya di kunci dulu :s kalo udh aku buka lagiπŸ˜€ maaf sdg ada perbaikan o:)

  3. Hi AikoπŸ™‚ (Berasa manggil salah satu tokoh komik jepang :D)
    lucu dan seru bacanya apalagi aprt contouring….eh conjuring maksudnya hahaha.
    Mampir2 kakak ke blog gieπŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s