Zombie teknologi

Ini hal ngegemesin yang selalu saya temuin biasanya pas lagi makan keluarga. Saya ngarepnya kalo udah kumpul sama mama papa kakak dan adek saya ya ngobrol apa gitu. Becanda juga boleh. Tapi jangan pada sibuk sama gadget masing-masing huhuuh. Misalkan nih baru aja duduk abis pesen makanan pasti deh semua ngeluarin gadgetnya. Ada yang bbman cekikikan gatau apa, ada yang mainan ipod, ada yang ngechat pake iphone, ada yang dengerin lagu dan saya cuma bengong mainan botol saus tomat. BETE😦

Saya suka bilang ke orang-orang yang sibuk main hp pas lagi ketemu saya,”eh mending kita chat aja di bbm atau whatsapp gausah ketemu kalo gue isinya liatin lo mainan hp,” galak ya :p tapi sebel dong kan kangen pengen ketemu sama orang ini hasilnya malah cuma duduk bengong mainan botol saus tomat *lagi*. Biasanya temen saya cuma ketawa sambil minta maaf trus naro hpnya di tas. Nah gitu kan enak!

Makin kesini saya makin ngerasa komunikasi secara langsung tanpa hambatan itu jadi jarang. Misalkan juga dulu saya sama si mantan pacar kalo ketemuan dikit banget ngobrolnya. Seringnya saya cuma liatin dia asik sama hp android terbarunya *curcol*. Gemes? PASTI! saya jarang ada di Indonesia pengennya cerita ini itu dan dengerin cerita dia juga tapi kok dia senengnya cerita sama benda mati bukannya sama makhluk hidup kayak saya ini

Emang gak bisa dipungkiri kebutuhan kita akan teknologi semakin kuat. Gak usah yang dewasa, anak kecil sekalipun juga sama aja. Pada nenteng hp dua dan tablet satu. Weleh-weleh berat juga jadi orang tuanyaπŸ˜€ Padahal isi contacts anak itu cuma papa mama om tante aja hihi.

Saya juga suka meratiin anak-anak seumuran adek saya. SMP gitu deh. Kayaknya handphone itu gak pernah lepas dari tangan. Udahannya kalo lagi kumpul sama temen-temen bukan ngobrol dengan teman di depan tapi teman di hp. Jangan-jangan itu teman didepannya lagi -_- makin aneh aja.

Saya sangat menghargai orang yang tidak menggunakan gadget sama sekali saat lagi ketemu seseorang. Boleh deh main hp sebentar udahannya ya taro lagi. Semakin jarang orang yang menghargai lawan bicaranya. Semakin jarang juga orang menyukai komunikasi secara langsung. Padahal justru kita bisa menilai orang itu seperti apa kalo ketemu. Lewat chat bisa aja banyak yang disembunyikan.

Singkat aja nih, kita jangan jadi zombie gara-gara teknologi. Gunakanlah dengan bijak oce?

* Update – saya ganti judulnya karena baru dikasi tau kalo jgn pake kata2 autis lagi. Kenapa? Nanti di post berikutnya saya jelaskan*

 

14 thoughts on “Zombie teknologi

  1. Gw juga sebel kalo ketemu temen secara langsung tapi mereka pada sibuk sama gadget masing-masing. Rasanya pengen gw bakar aje itu barang elektronik hahaha.. What’s the use of meeting people in real life when you’re still busy chitchatting in the ‘other side’ of the world? Iya nggak sih? Hehehehe..πŸ˜†

    1. UUUHHH bener banget mbak!!!!! Pengen dimasukin ke tas aku bawa pulang *kok jadi maling*

      Parah ya padahal intinya ketemu buat ngobrol langsung malah dicuekin😦

    1. Bole banget mbakπŸ˜€ aku lagi kuliah di malaysia hehe. Nanti aku ceritain lebih detailπŸ˜‰
      Baru sadar jg sh aku blom pernah angkat tema soal disana:/ hmmm

  2. aku jg males klo acara keluarga pada asik bbm-an atau twit2an… tp gadget ttp kupegang, soalnya berguna untuk foto2!!! biar gak ada moment yang kelewat.. klo asik chat/twitteran pasti jd gak konsen sm keadaan sekitar..

    1. Yaampun maaf banget mbak ga kebales komen yang ini :(((((

      Iya aku kalo kayak gitu2 sih gadget tetep diatas meja tapi gak ku apa2in meskipun nyala ada pesan masuk. Paling kalo ada yang nelfon baru aku angkat.
      Kalo udah asik sm hape jadi gak konsen pas bicara deh pasti kalo ga nanya minta di ulang kalo gak ya cuma iya-iya aja tanpa ngerti omongannya apa:/

      1. Maaf loh mbak gada maksud huhuhuhu aku suka klewat gitu kadang ada komen yang ketinggalan aku balesnya T.T my bad

      2. hehe abis ga enak mbak udah komen tapi ga dibales gitu huhu. apalagi aku anak baru di dunia blog jadi harus respect sama senior :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s