Sirenes – Teater The Odyssey

Semester lalu saya ikut kelas teater dan kita punya final project yaitu tampil drama dengan cerita “The Odyssey”. Itu adalah cerita klasik dari Yunani (kalo mau tau ceritanya bisa di google aja ya hehe – pemalas) Nah saya kebetulan kebagain peran jadi ketua putri duyung!!! hahaha… badan gini jadi duyung benernya jadi dugong deh. Duyungnya disebut Sirenes. Biasa lah kalo putri duyung terkenal dengan suara yang mematikan. Jadi pas audisi untuk nyari para Sirenes emang disuruh nyanyi dulu. Tim saya ada 6 orang dan perempuan semua pastinya.

Latihannya gila-gilaan banget deh. Sebulan setiap pulang sekolah latihan nyanyi sampe suara serek banget. Pedih tenggorokan. Ditambah nanti pas tampil gak bakal ada mike! Jadi harus bisa nyanyi kenceng tapi bagus. Pokoknya suara menjangkau sampe kursi paling belakang (tempatnya kayak lecture theater besar dengan panggung). Sempat pas latihan suara saya gak keluar๐Ÿ˜ฆ Selain tempatnya kayak kulkas dinginnya, dengan baju rada minim dan dituntut harus nyanyi kenceng bikin tenggorokan saya kalang kabut beberapa minggu.

Akhirnya hari untuk tampil tiba. Rame amat yang dateng padahal bukan acara sekolah yang wajib. Tapi emang boleh bawa temen atau keluarga untuk liat kita. Saya sih malu jadi gak ajak siapa-siapa hehe. Temen deket ada yang dateng dua orang๐Ÿ˜€ senengย 

Saya dan teman-teman diharuskan untuk nyanyi pake nari-nari seolah lagi menyihir si cowok supaya terbuai sama kita. Ujung-ujungnya si cowok ini mati karena suara kita. Seru banget perasaan di panggung kayak gemetar sekaligus nagih.

Teman-teman kelas teater saya juga udah kayak keluarga saya sendiri jadinya. Kita deket satu sama lain secara gak sadar. Asiknya sekitar 85% angkatan saya itu ikut teater semua! Jadi bisa dibilang angkatan saya kompak๐Ÿ˜€

Kalo bisa diulang saya mau lagi deh. Suka dukanya banyak banget tapi justru itu yang ngangenin

Image

(Saya dan teman-teman on stage)

Image

(Muka di coreng-coreng mirip ikan gabus)

Image

ย 

(Tangan gak lupa di cat biar kayak sirip ikan)

Image

ย 

(Saya dengan tim duyung pembunuh :p)

Image

ย 

(Yang tengah dosen saya tercinta. Masih muda dan keren orangnya. Modis!)

Image

ย 

(Backstage – Kangennnn๐Ÿ˜ฆ hiks)

4 thoughts on “Sirenes – Teater The Odyssey

    1. kepilihnya karena bisa teriak kenceng mbak hihi :p
      iyahh temen aku yang buat๐Ÿ˜€ keren bgt aku sampe sayang pas mau ngapus tapi kalo gak gatel tangan -_- hahaha

Leave a Reply

