Rencana dan KehendakNya

Tidak ada yang bisa terjadi sesuai dengan keinginan kita selalu.

Saat kita sedang merencanakan kita akan ingin rencana tersebut harus mengikuti apa yang kita mau. Harus terjadi dan sesuai dengan rencana yang telah kita tetapkan.

Akan tetapi terkadang rencana tersebut batal. Banyak alasan dari batalnya rencana yang bahkan tidak masuk akal sekalipun. Ya Tuhan tau rencana kita ini tidak akan menguntungkan untuk kita.

Ada banyak contoh yang bisa diambil. Semisal si A ingin bertemu dengan mantan pacarnya untuk menyelesaikan masalah. A ini sudah merencanakan apa yang akan ia bicarakan, dimana tempat bertemu, jam berapa, dan sebagainya. Ternyata pada saat hari yang telah ditentukan si mantan pacarnya membatalkan dengan alasan tidak jelas. A marah dan kecewa. Mungkin Tuhan tidak mengizinkan A untuk bertemu mantannya karena Tuhan sudah tau apa yang akan terjadi. Bisa saja A akan menangis bahkan mengamuk yang justru merugikan si A.

Lain halnya dengan si B. Rencana awalnya dia akan pergi ke luar kota untuk liburan. Pada saat hendak pergi mobilnya rusak dan tidak jadi. Si B kecewa dan memilih untuk diam di rumah sambil menonton berita pagi. Tiba-tiba si B terhenyak. Baru saja dari berita pagi di televisi disiarkan berita bahwa baru saja tempat yang ia akan datangi meledak karena bom. Ternyata ada serangan teroris. Tuhan tau itu bukan saatnya si B diambil nyawanya.

Begitulah. Kita yang berencana tapi Tuhan yang berkehendak. Tuhan lebih tau apa yang akan terjadi jauh sebelum kita berencana. Ada hikmah dibalik setiap peristiwa. Apabila kita masih bertanya ada apa dan mengapa rencana kita tidak terjadi, percayalah semua ada maksud di balik semua itu. Anda hanya harus bersabar, percaya, dan ikhlas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s